top of page
  • Writer's pictureAJP Blogger

Cara Membuat Kotak Kue dari Karton, Bisa Dicoba di Rumah

Updated: Nov 24, 2023

Kue merupakan salah satu makanan yang banyak dijadikan sebagai bentuk hadiah untuk orang terdekat. Biasanya kue dapat dijadikan sebagai hadiah untuk merayakan hari spesial seperti ulang tahun, hari jadi dan lain sebagainya. Agar mudah dibawa, tidak ada salahnya mencoba cara membuat kotak kue dari karton.

PT. Anugrah Jaya Packindo supplier kotak kue dan kardus kue di Jawa Tengah.!
Kotak Kardus Kue Dapat dikreasikan Sesuka Anda!

Kotak kue sangat diperlukan agar kue tidak rusak saat dibawa. Selain itu, bahan karton bisa menjadi pilihan yang tepat karena mudah didapatkan. Selain itu, kekuatan dan daya tahan kardus cukup baik jika dibandingkan dengan material lain. Harganya juga murah. Untuk membuatnya cukuplah mudah, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.


3 Langkah Mudah Cara Membuat Kotak Kue dari Karton

PT. Anugrah Jaya Packindo supplier kotak kue dan kardus kue terpercaya!
Variasikan Kotak Kue yang Unik & Menarik.

Semua jenis kue akan tampak lebih menarik jika terdapat kotak kue yang unik. Akan terasa lebih bagus jika membuatnya secara mandiri. Cara membuat kemasan atau kotak kue dari karton tidak membutuhkan waktu yang lama.

Bahkan bahan karton yang digunakan juga mudah untuk didapatkan, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini.


1. Siapkan alat dan bahannya

Pada saat membuat kotak kue, bahan utama yang perlu disiapkan adalah karton. Pastikan karton yang disiapkan memiliki ukuran yang cukup sesuai dengan kue yang akan dimasukkan ke dalam kotak.

Siapkan juga peralatan lainnya, seperti lem dan gunting. Anda juga bisa menambahkan peralatan lain seperti kertas kado, pita sebagai aksesorisnya.


2. Buat jaring-jaring kubus

Ada banyak jenis kue dengan bentuk yang bervariasi. Untuk jenis kue tart yang sering dibuat pada acara ulang tahun memiliki bentuk bulat ataupun kotak. Pemilihan jenis kardus kue bisa juga menyesuaikan dengan bentuk kuenya. Namun akan terlihat lebih elegan dan mudah dibuat jika memilih bentuk kotak.

Langkah yang perlu Anda lakukan yaitu membuat jaring-jaring kubus maupun balok. Kedua jaring-jaring ini hampir sama, hanya membedakan pada ukuran kartonnya saja. Pengukuran kotak kardus bisa Anda sesuaikan dengan ukuran kue yang dibutuhkan.

Akan tetapi, Anda perlu melebihi ukuran kotak kuenya 1 hingga 3 cm. Hal ini dilakukan agar desain kue tidak mudah rusak saat dibawa.

Sangat disayangkan jika kue spesial desainnya menjadi berantakan karena kotak kuenya memiliki ukuran yang kekecilan ataupun kebesaran. Untuk itu, perkirakan ukuran yang tepat saat membuat kotak kue.


3. Berikan aksesoris pendukung

Setelah membuat jaring-jaring kubus, maka Anda bisa menggabungkannya menjadi bentuk kubus. Rekatkan dengan lem pada bagian tepi jaring-jaring kubus agar menjadi bentuk yang sempurna.

Pastikan direkatkan dengan baik dan tunggu hingga kering sempurna. Jika kotak kue sudah selesai dibuat, maka bisa menambahkan aksesoris pendukung.

Penggunaan aksesoris sangatlah penting, agar kotak kue yang Anda buat bisa terlihat cantik. Anda bisa membungkus kotak kue dengan kertas kado agar tampilannya semakin menarik. Pilihlah corak yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu bisa juga menambahkan pita pada bagian atas penutup kotak kue.

Jika telah selesai mengikuti 3 langkah di atas, maka kotak kue dari kardus bisa Anda gunakan. Penggunaan kotak kue dari bahan karton ini sangat cocok dijadikan sebagai hadiah untuk orang tersayang. Cara membuat kotak kue dari karton memang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.


Akan tetapi jika Anda membuat dalam jumlah yang cukup banyak, akan cukup merepotkan. Jika sudah begini, Anda bisa mencoba untuk memesannya saja karena lebih praktis, dan hemat waktu.

Anda bisa memesannya di PT. Anugrah Jaya Packindo. Kue akan menjadi semakin menarik dengan kardus unik dengan kualitas terbaik dari pabrik kardus terpercaya di Boyolali, Jawa Tengah. Tunggu apalagi, pesan kotak kue sesuai kebutuhan Anda sekarang juga di +62-852-0014-2492 atau +62-276-330-978 atau kunjungi website kami untuk informasi lebih lengkap www.anugrahjp.com.

Comments


Commenting has been turned off.
bottom of page